Dekat dengan Alam, Berwisata ke Kebun Binatang Bandung


Sumber : infobdg.com

Kota Bandung terkenal akan kesejukannya serta pemandangannya yang indah. Tak heran jikalau Walikota Bandung Ridwan Kamil pernah mengutip perkataan M.A.W Brouwer yang berbunyi, “Bandung diciptakan oleh Tuhan ketika sedang tersenyum”. Ketika Anda mengunjungi Bandung dan pulang setelahnya, pasti ada rasa rindu yang tertanam untuk bisa kembali lagi ke Bandung.
Pastinya ketika Anda mengunjungi suatu daerah, tak lengkap jikalau tidak menghampiri tempat menarik atau tempat wisata disana. Banyak tempat wisata di Bandung yang bisa Anda hampiri, salah satunya adalah Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata yang tepat untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga dalam menyegarkan pikiran dan melepaskan penat dari segala aktivitas sehari – hari.
Sumber : ragamtempatwisata.com
Kebun Binatang Bandung terletak di Jalan Kebun Binatang nomor 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Berdekatan dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), kebun binatang ini dekat dengan lokasi strategis lainnya yang berada di Kota Bandung seperti Cihampelas Walk dan Masjid Cipaganti.
Kebun binatang yang telah berdiri sejak tahun 1930 ini memiliki ribuan satwa, kurang lebih sekitar 1800 satwa yang tinggal di dalamnya. Mulai dari jam 07.30 WIB, tempat ini dibuka untuk para pengunjung sampai dengan jam 17.00 WIB. Waktu yang lama untuk Anda bisa menikmati segala hiburan yang disediakan.
Memang ada hiburan apa saja? Banyak wahana yang tersedia di dalam Kebun Binatang Bandung diantaranya seperti perahu angsa, kolam perahu, dan flying fox. Hanya saja, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk menikmati wahana – wahana yang disediakan tersebut.
Sumber : reportaseharga.com
 Ketika Anda mengunjungi kebun binatang ini, sudah seharusnya Anda mengunjungi museum zoologi dan museum flicking of animal di dalamnya. Sebaiknya, Anda memiliki tempat menginap sebelum Anda mengeksplorasi seluruh isi kebun binatang ini bersama dengan keluarga Anda.
Hanya berjarak sekitar 500 meter dari Kebun Binatang Bandung, Anda bisa menemukan hotel bintang 4 bernama Sensa Hotel Bandung. Hotel yang nyaman dan berkualitas ini beralamat di Jalan Cihampelas nomor 160, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung. Anda akan merasakan pengalaman tak terlupakan dengan menginap di hotel yang mempunyai pemandangan terbuka langit Kota Bandung tepat dari kamar Anda.
Hotel yang bisa Anda pesan dengan mengunjungi link di sini memiliki fasilitas kelas atas. Diantara fasilitas yang diberikan adalah kolam renang, WiFi gratis, tempat parkir, AC di dalam kamar, pelayanan servis 24 jam dari karyawan dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa mengadakan pertemuan bisnis Anda di dalam ruang pribadi berkat adanya meeting room khusus.
Sumber : thebandungtour.com
Habiskan waktu Anda untuk menyeruput minuman segar dan bersantai di kolam renang yang langsung menghadap Kota Bandung. Selain itu tersedia juga pusat kebugaran untuk Anda berolahraga dan membuat saraf – saraf Anda lemas kembali dari lelahnya berjalan – jalan mengitari Kota Bandung.
Hanya dengan uang minimal 844 ribu rupiah, Anda sudah bisa menginap dan menikmati pemandangan Kota Bandung yang disediakan hotel ini. Bagi Anda yang pulang melalui jalur udara, hotel ini juga menyediakan fasilitas antar jemput ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.
Kembali ke kebun binatang Bandung, Anda hanya membutuhkan uang sebesar 20 ribu rupiah untuk masuk ke dalamnya di hari biasa. Apabila Anda mengunjungi tempat ini di hari libur, harga tiket masuk naik menjadi 25 ribu rupiah. Harga ini termasuk murah mengingat hanya ditambahkan 5 ribu rupiah dari harga normal. Anak-anak di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk atau gratis.
Kebun binatang yang mempunyai luas sekitar 13,5 hektar ini memiliki 213 jenis spesies yang berbeda dan dipelihara dengan baik oleh para karyawannya. Mereka memperhatikan sekali tentang kesehatan dan juga kenyamanan para satwa yang ditangkar di dalamnya.
Sebagian besar pemasukkan dari kebun binatang ini dialokasikan untuk kesehatan para satwa, seperti vaksinasi, obat – obatan, dan juga makanan. Mengingat adanya kemungkinan virus atau penyakit yang dapat ditularkan oleh satwa kepada manusia. Selain itu juga sudah menjadi tujuan utama kebun binatang untuk mengkonservasi binatang yang dipelihara di dalamnya.
Mulai saat ini, kemasi barang – barang Anda untuk menyusuri pemandangan indah di Kota Bandung dan have a nice trip!

Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 Komentar:

Write Komentar
Tue Mar 21, 12:15:00 AM GMT+7 delete


HOSTEL NYAMAN,MURAH,STRATEGIS DI BANDUNG http://hostel.zapplerepair.com/

Reply
avatar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog ConversionConversion EmoticonEmoticon