Cara Mengkilapkan Batu Akik




Saat ini batu akik menjadi primadona bagi semua kalangan, baik cowok maupun cewek sekarang sama-sama memburu batu akik, batu akik sendiri merupakan batu mulia, batu akik digemari karena warrna, tekstur, pamor bahkan ada yang muncul tulisan atau gambar tertentu pada permukaan batu akik itu.

Kebanyakan batu akik yang ada  dipasaran masih belum mengkilap, artinya batu tersebut masih buram dan bertekstur kasar, disini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengkilapkan batu akik dengan cara alami, sebenarnya banyak cara untuk mengkilapkan batu akik, diantaranya yaitu dengan digosokkan pada serbuk intan, batu ijo, digerinda halus dan macam-macam cara, dari cara tersebut kadang harus membutuhkan biaya yang cukup besar, mengapa tidak, serbuk intan saja 1 gramnya mencapai kisaran harga 35-40 pe gram, disini saya akan berbagi tips tentang mengkilapkan batu akik dengan cara sederhana dan alat sederhana pula yaitu menggunakan media Bambu, penasaran ?

Berikut langkah-langkah pembuatannya:

  • Carilah bambu yang sudah agak tua berwarna kekuning-kuningan dengan tekstur permukaan bambu yang agak halus.
  • Potong ukuran sekitar 30 cm atau bias juga sekitar 20 cm, bambu tersebut dibelah menjadi 3 atau 4 bagian, cukup ambil salah satu dari bagian itu.
  • Kemudian haluskan permukaan bawah bambu agar tidak berbahaya ketika digunakan.
  • Dan akhirnya jadilah alat pengkilap batu akik

Nah berikut cara mengkilapkan batu akik menggunakan media bambu ini :

  • Pertama ambil alat itu dengan posisi tidurkan dengan permukaan bambu luar diatas
  • Kemudian basahi sedikit permukaan bambu dengan sedikit air
  • Ambil batu akik kalian dan gosokkan ke permukaan bambu tersebut sampai berbunyi greet greet
  • Cukup sekitar 5 menitan batu akik anda menjadi mengkilap dan tahan lama.

Cara ini saya dapatkan dari seepupu saya yang tinggal di sekitar kompleks pemakaman raja-raja Sumenep, lebih tepatnya di Desa Kasengan,  Konon katanya warga sana terdahulunya merupakan tempat-tempat pengawal raja, guru spriritual raja, penjaga pusaka-pusaka milik raja.

Maka dari itu saya sendiri sudah tidak meragukan cara ini karena sudah turun temurun digunakan oleh warga sekitar sana untuk memperhasul dan mengkilapkan batu akik, saya sendiri telah mencoba ke batu saya yaitu Batu Giok, Bacan, Raflesia  dan Naga Suwi, dengan hasil yang sangat memuaskan.
Previous
Next Post »
Comments
2 Comments

2 Komentar

Write Komentar
Tue Mar 03, 10:01:00 AM GMT+7 delete

ini dia cara murah untuk mengkilapkan batu akik. :D saya akan coba, dan jika ada masalah nanti saya balik lagi ....

Reply
avatar
Ning Kirana
AUTHOR
Wed Apr 15, 10:32:00 AM GMT+7 delete

Informasi menarik. Saat ini, Batu akik memang sudah menjadi trend baru di semua kalangan, Seperti batu bacan dan batu kecubung. Ada yang mengisinya dengan energi pelet supaya lebih mudah dikasihi banyak orang. Jika kamu tertarik dengan Ilmu Pelet Gratis,
silakan KLIK DISINI>> Ilmu Pelet.

Reply
avatar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog ConversionConversion EmoticonEmoticon