Sejarah C++ dan Contoh C++

Bahasa C++

C++ adalah pengembangan dari bahasa C, yang merupakan pengembangan dari dua bahasa bahasa pemograman generasi sebelumnya, yaitu BCPL dan B. BCPL dibuat pada tahun 1967 oleh Martin Richards sebagai bahasa untuk menulis sistem operasi dan compiler. Ken Thompson membuat banyak fitur pada bahasa B yang dibuatnya dan menggunakan B untuk membuat versi awal dari sistem operasi UNIX di Bell Loboratories pada tahun 1970 pada komputer DEC PDP-7.

Bahasa C dikembangkan dari bahasa B oleh Dennis Ritchie di Bell Laboratories dan pada awalnya diimplemntasi pada komputer DEC PDP-11 pada tahun 1972. C menggunakan banyak konsep penting dari BCPL dan B sekaligus ada tambahan jenis-jenis data dan fitur lainnya. C kemudian dikenal sebagai bahasa pengembang sistem operasi UNIX. Pada masa sekarang, kebanyakan sistem operasi ditulis dengan menggunakan C dan/atau C++. C tersedia untuk hampir semua komputer.
 
Pada akhir dekade 1970 an, C telah berkembang dengan menjadi sesuatu yang sekarang disebut “C tradisional”, “C klasik”, atau “C Kernighan dan Ritchie”. C++ adalah penambahan dari C, dikembangkan oleh Bjarne Stroustup pada awal dekade 1980 an di Bell Laboratories. C++ memberikan tambahan fitur yang meningkatkan kekuatan bahasa C, dan yang lebih penting lagi, kemampuan untuk pemograman berbasis object (Object Oriented Programming).


Contoh :
Mengimplementasikan program dengan tipe data char dengan kode :
#include
int main ()
{
printf ("Hello World\n");
printf ("Welcome to C++\n");
printf ("\n");
printf ("Laboratorium KSI\n");
printf ("Universitas Trunojoyo Madura\n");
return 0;
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog