Badur, Panorama Ujung Timur Sumenep



Badur adalah sebuah desa yang terletak di ujung timur Kota Sumenep, desa tersebut terletak di daerah Legung atau daerah sebelah timur Pantai Lombang yang secara geografis terletak dipinggiran pantai dan termasuk daerah garis pantai tertimur di Kota Sumenep.

Untuk menuju Badur di perlukan perjalanan kurang lebih 2 Jam dari Pusat Kota atau sekitar 35 KM dari pusat Kota Sumenep, tetapi setelah anda sampai di tempat mungkin rasa capek dan lelah anda akan terobati dengan suguhan panorama alam yang begitu Indah.

Dalam sepanjang Jalan di Badur disuguhi pemandangan yang sangat indah mulai dari Sawah dengan sistem Teraseringnya atau dalam Bahasa Madura yaitu Sabeh Adegh-Ondeg atau dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan dengan  Sawah yang Bertingkat-tingkat.

Di Badur juga terkenal dengan Pantainya yang sangat indah dan menawan yang keindahannya melebihi 2 Pantai terkenal andalan Sumenep yaitu Slopeng dan Lombang karena saking Indahnya, Mungkin untuk postingan tentang pantainya akan diposting secepatnya.

Ohh iya Selain terkenal dengan pantainya, Badur bagi kami adalah Stepa dan Sabana-nya Sumenep atau Padang Rumputnya Sumenep, mengapa begitu ?
Karena di Badur cukup unik yaitu daerah yang dekat pesisir tetapi terdapat juga padang rumput yang cukup luas dengan dihiasi rumput-rumputnya yang menghijau dan bukit-bukit yang berumput juga seakan-akan seperti padang rumput diluar negeri sana.
Mungkin keindahan di Badur belum banyak di ekpose dikarenakan masih sedikit orang yang tahu dan mengenal potensi pariwisata disana, dan untuk pantai Badurnya sudah masuk dalam daftar pariwisata Pantai di Sumenep yang baru dimasukkan dalam daftar pada tahun 2011 kemarin oleh pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan Kota Sumenep.
Semoga dengan Tulisan ini keindahan dan potensi pariwisata Badur bisa terekplorasi untuk membantu para Wisatawan menemukan Tempat-Tempat Indah di Kota Sumenep dan membantu mengenalkan tempat-tempat Pariwisata Sumenep yang belum terjamah oleh media maupun wisatawan.

Previous
Next Post »
Comments
2 Comments

2 Komentar

Write Komentar
Wed Feb 27, 08:48:00 AM GMT+7 delete

madura memang eksotik.
pulau nenek moyang saya tuh.

meskipun belum pernah ke badur, tapi setiap ziarah ke telangu pasti sepanjang jalan melihat keindahan sumenep.

referensi yg bgus mas :D

salam kenal.
main-main ke blog saya ya :D

Reply
avatar
Wed Feb 27, 12:28:00 PM GMT+7 delete

memang indah :D
iya nanti saya akan kunjung balik :)

Reply
avatar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog ConversionConversion EmoticonEmoticon