Download SPSS Versi Ringan - Agung Firdausi Ahsan

Download SPSS Versi Ringan

Contoh Tampilan SPSS

SPSS adalah aplikasi untuk melakukan analisis statistik. SPSS adalah singkatan dari Statistical Package for the Social Sciences. SPSS Download merupakan hal yang paling banyak dipikirkan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Software SPSS dibuat dan dikembangkan oleh SPSS Inc. yang kemudian diakuisisi oleh IBM Corporation. 

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kemudahan penggunaannya dalam mengolah dan menganalisis data statistik. Fitur yang ditawarkan antara lain IBM SPSS Data Collection untuk pengumpulan data, IBM SPSS Statistics untuk menganalisis data, IBM SPSS Modeler untuk memprediksi tren, dan IBM Analytical Decision Management untuk pengambilan keputusannya. 

Versi SPSS 16
SPSS software pertama kali dibuat dan dimiliki oleh perusahaan SPSS Inc. Namun dalam perjalanannya pada tahun 2009 hingga sekarang, SPSS telah diakuisisi oleh perusahaan IBM. namun versi 16 merupakan versi SPSS yang masih banyak digunakan karena memiliki kelebihan sangat ringan ketika dioperasikan.

Spesifikasi SPSS 16

  • Minimal Prosesor Pentium atau AMD Athlon
  • Memori RAM minimal 512 MB
  • Kapasitas Harddisk minimal 450 MB
  • Monitor SVGA dengan resolusi 800 x 600
  • Sistem Operasi Windows XP, Vista, Win 7, Win 8 dan Win 10

Ukuran File Instaler
SPSS 16 memiliki ukuran file instaler yang sangat kecil, ukuran dibawah 200 MB dan untuk penggunaannya sama dengan yang versi terbaru, digunakan untuk olah dan analisis statistik. Banyak sekali analisis yang dapat dikerjakan dengan aplikasi tersebut, antara lain: Uji deskriptive, Regresi Linear, Regresi Logistik, Analisis Faktor, Uji Normalitas, Uji F dan Uji T, Independent T Test, ANOVA, MANOVA, ANCOVA, Uji Non Parametris yang banyak sekali macamnya seperti Mann Whitney U Test, wilcoxon signed rank test, spearman, kendall tau, dll. Bahkan dapat juga digunakan untuk pembuatan grafik, seperti Histogram, Normal PP, Detrend PP, Boxplot, dll. Untuk uji instrumen atau uji validitas dan uji reliabilitas, SPSS juga dapat melakukannya dengan fitur yang lengkap.

Silahkan download SPSS dibawah ini



 

Latest
Previous
Next Post »