Program Promoter Polri - Agung Firdausi Ahsan

Program Promoter Polri

Maskot Program Promoter Polri
Tepat pada tanggal 13 Juli 2016, Jenderal Polisi Tito Karnavian dilantik menjadi Kapolri, setelah dilantik beliau mempunyai Program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya.
Dimana  “Promoter” sendiri yaitu program prioritas yang akan dilaksanakan Polri dimana dalam penjabarannya seperti dibawah ini :
Profesional: Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.
Modern: Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.
Terpercaya: Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.
Program Kapolri “Promoter”, yang berisi tentang : 10 program dan 1 Quick Wins prioritas Kapolri yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut ;
(1) Pemantapan reformasi internal polri.
(2) Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis TI.
(3) Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
(4) Peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan .
(5) Peningkatan kesejahteraan anggota polri.
(6) Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras.
(7) Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
(8) Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban)
(9) Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.
(10) Penguatan pengawasan.
(11) Quick Wins Polri.
Diatas merupakan Program Promoter Polri yang dicanangkan oleh Kapolri Tito Karnavian, beliau optimis bisa tercapai  di 100 hari masa kerjanya dan inti sebenarnya dari tujuan Promoter yaitu ingin meningkatkan pelayanan publik dan ingin mendapatkan kepercayaan publik terhadap polri.
Tidak lama kemudian Polri meluncurkan portal resmi mengenai Program Promoter, jika anda tertarik bisa mengunjungi laman ini di alamat berikut Portal Resmi Program Promoter Polri
Previous
Next Post »