Root Samsung Galaxy Y

Root Android

Mungkin anda pernah mengenal kata root, istilah root dalam sistem operasi Android merupakan istilah bagaimana keadaan sistem operasi Android anda dalam keadaan Super User atau anda mendapatkan Hak Akses penuh atas ponsel anda misal anda bisa menghapus Peta, Galeri dsb yang merupakaan bawaan dari Ponsel Android anda.

Biar tidak lama-lama silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Siapkan Samsung Galaxy Young anda, pastikan baterai terisi penuh atau setidaknya 50%
  2. Download file untuk root yang bernama update zip di link ini
  3. Letakkan file update.zip tersebut di SD Card, letakkan di luar saja jangan di dalam folder biar mudah saat proses root nanti.
  4. Matikan Ponsel anda
  5. Masuk ke android recovery mode dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa detik pada saat ponsel dalam keadaan mati
  6. Jika sudah masuk ke recovery mode pilih Apply update from sd card. Gunakan volume up untuk mengarahkan ke atas, volume down ke bawah, dan home untuk memilih.
  7. Pilih file yang bernama update.zip yang sudah anda letakkan di sd card tadi. Tunggu hinggga proses selasai kemudian pilih Reboot system now.
  8. Lihat apakah sudah ada aplikasi Superuser, kalau ada berarti anda telah berhasil melakukan root pada samsung galaxy young anda, selamat mencoba.
Diatas merupakan tutorial bagaimana cara root di ponsel Samsung Galaxy Y, Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog