Semarak #KampongInternet di Sumenep - Agung Firdausi Blog

Semarak #KampongInternet di Sumenep





Dalam kesempatan kali ini Plat-M mengadakan acara yaitu #KampongInternet, yaitu salah satu acara pengenalan internet serta kegunaan internet dalam kehidupan sehari-hari, acara ini diselenggarakan atas kerjasama oleh Bukalapak dan Pandi, acara ini diadakan di Aula Kampus STKIP Sumenep.

Acara ini dibuka dengan tarian khas Madura, dimana dibawakan oleh beberapa anak seumuran SD berlenggak-lenggok membawakan tarian dengan penuh semangat, kemudian disusul sambutan dari Klebun Plat-M, Ketua Pelaksana yaitu RT Sumenep Plat-M yang dilanjutkan oleh acara inti pertama yaitu seminar Internet Sehat oleh @wahyualam dimana berisi penggunaan internet dan penggunannya sehari-hari.

Kemudian disusul obras (obrolan bebas) oleh Devy Kurniawan, salah seorang anggota Plat-M yang sukses dalam Internet Marketing hingga merambah pasar nasional dengan produk yang ditawarkan yaitu Sepatu Lukis yang berpusat di Bangkalan, Madura.

Setelah itu acara diisi topic E-Government, dalam topic ini dijelaskan oleh @berbenahdiri yaitu salah satu staff admin salah satu kecamatan di kabupaten Bangkalan yang telah menerapkan system informasi online dalam pemerintahan tingkat kecamatan, dalam topic ini juga hadir Bapak Camat Batang-Batang yang juga menerangkan pentingnya internet dalam structural pemerintahan daerah.
Kemudian acara dilanjutkan oleh @Pandi yaitu dengan topik bangga pakai domain .id, doman id sendiri merupakan domain resmi Negara Indonesia, dimana domain .id dikelola sepenuhnya oleh @pandi, domain .id sendiri sampai saat ini terus berkembang hingga muncul sub domain misal : my.id, co.id, sch.id, ac.id dsb.

Selanjutnya diisi dengan pandi juga tetapi dengan topik berbeda yaitu domain .desa dan keberhasilan membangun desa dengan sistem informasi dunia maya/internet, salah satu contoh yaitu desa yang terletak di Brebes, Jawa Tengah, dimana sudah 2 tahun menggunakan internet dalam urusan pemerintahan, pengelolaan dan pemberdayaan desa dengan hasil yang memuaskan.

Acara di tutup dengan foto bersama dengan pemateri dan peserta, ini merupakan acara terhebat yang diadakan di sumenep oleh Plat-M.

Semoga akan hadir lagi acara-acara yang lebih hebat dan lebih #wow di bumi ujung timur pulau Madura ini.
Previous
Next Post »