Firefox 29 adalah Firefox Teranyar - Agung Firdausi Blog

Firefox 29 adalah Firefox Teranyar



Tepat tanggal 10 Mei 2014 kemarin adalah hari peluncuran Firefox teranyar yang serentak diadakan di berbagai belahan dunia oleh komunitas Mozilla masing-masing di negaranya, tidak luput juga Mozilla Indonesia yang juga merayakan kehadiran versi terbaru dari Peramban dengan ikon rubah api ini.
 
Mungkin versi 29 kali ini adalah versi yang terbaru saat ini, yang membedakan versi 29 kali ini dengan versi-versi yang sebelumnya yaitu dari segi performansi, layout dan tampilan. Mungkin banyak Mozillians (Pengguna Peramban Mozilla Firefox) yang mengatakan bahwa versi 29 kali ini tampilannya seperti Peramban Tetangga yaitu Peramban milik perusahaan berlogo kacamata.

Tapi saya tegaskan bahwa Mozilla Firefox versi 29 berbeda dengan peramban milik perusahaan berlogo kacamata tersebut, dari segi layout atau penempatan menu-menu di Mozilla Firefox  sudah beda jauh dengan peramban tersebut, kemudian dari segi tampilan memang sedikit hampir sama yaitu terdapat di bagian ikon menu bergaris vertical yang terletak disudut kanan, tetapi setelah di klik maka akan muncul beberapa menu yang sangat berbeda dari peramban tersebut.

Oh iya kembali ke perayaan Peluncuran Firefox Teranyar, Mozilla Indonesia memilih Kota Bekasi sebagai Kota tempat peluncuran Mozilla Firefox versi terbaru ini, lebih tepatnya di Blitz Megaplex, Bekasi Cyber Park yaitu komplek Mall yang terletak di jantung Kota Bekasi.

Acara peluncuran Firefox Teranyar dimulai dari jam 19.00 WIB dimana dimulai dengan sambutan dari @vikingKARWUR dimana selaku Ketua Komunitas Mozilla Indonesia dan dilanjutkan dengan acara Potong Tumpeng, tidak lupa juga dalam acara peluncuran Firefox Teranyar ini terdapat Photo Both Station dan Snack Station dimana setiap peserta mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan Snack dan Sesi Photo Both, acara ini diakhiri dengan NoBar (Nonton Bareng) Film Amazing Spiderman 2.

Dalam acara ini kebersamaan kita sangat mahal harganya, dimana disana berkumpul seluruh Mozillian, ReMo (Representative Mozilla), FSA (Firefox Student Ambassador), Volunteer, Developer dan semua elemen masyarakat ikut berkumpul disana untuk merayakan Peluncuran Firefox Teranyar.

Yah walau saya sendiri tidak bisa mengikuti acara ini karena kehabisan tiket kereta, tetapi saya ikut bahagia dan senang karena kebersamaan kita masih tetap terjalin melalui pantauan RT (ReTweet) dan Timeline akun @id_mozilla yang pastinya menggunakan Peramban Mozilla Firefox terbaru untuk mengkasesnya.

Previous
Next Post »