Nuansa Taiwan di Indonesia - Agung Firdausi Blog

Nuansa Taiwan di Indonesia




Tepat tanggal 4 Oktober 2013, Kami mendapat undangan dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)  untuk menghadiri acaranya pada tanggal 5 Oktober 2013, pada waktu itu ada keperluan kampus tetapi saya timbang dan putuskan untuk datang ke acara tersebut, Jam 14.15 WIB kita berkumpul dibawah jembatan layang pas pintu masuk tol Jembatan Suramadu dan berangkat bersama ke tempat acara.


Jam 15.00 WIB kita sampai di salah satu Mall terbesar di Kota Pahlawan, di lantai dasar kami langsung disuguhi berbagai pernak-pernik produk dari Taiwan, sampai-sampai saya tertegun cukup lama melihat keadaan, dalam hati muncul dan terbesit kata-kata “Luar Biasa Taiwan”.

Dalam rangka Taiwan Excelent yang bertempat di salah satu Mall terbesar di kota pahlawan, disana terpampang semua produk yang berasal dari Taiwan, mulai dari merk A-Z ada disana semua, mulai dari produk sepeda, kesehatan, elektronik, musik dan banyak lagi.


Taiwan Excellence adalah kampanye yang diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di bawah pengawasan Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merek-merek dan produk-produk Taiwan. Di tahun keempat pelaksanaannya, kampanye Taiwan Excellence kini membawa 43 merek Taiwan yang mencakup produk-produk teknologi, rumah tangga dan kesehatan, serta olahraga dan rekreasi terbaik seperti Acer, Asus, BenQ, Gigabyte, Transcend, Trend Micro, Cashido, Inadays, Lien Cheng, Merida, Strida, dan masih banyak lagi. 



Dengan beberapa “trial and test” berbagai produk membuat pengunjung pameran bisa menikmati langsung produk-produk tersebut tanpa harus membeli, dari sana membuat pengunjung semakin yakin akan kenyamanan dan kualitas dari produk-produk disana.


Tidak lupa berbagai doorprize tersedia disana, mulai dari barang elektronik hingga album-album jazz terkenal jika di dolarkan mencapai ratusan dolar untuk doorprizenya, kita sebagai undangan mendapat goodiebag khusus yang isinya pin, bolpen, USB HUB dan banyak lagi di dalam tas tersebut.

Serangkai kata dalam hati yaitu "Taiwan itu Luar Biasa"
Previous
Next Post »