Pantai Badur, Eksotika 2 Pantai Sumenep - Agung Firdausi Blog

Pantai Badur, Eksotika 2 Pantai Sumenep


Pantai Badur adalah sebuah objek wisata yang terletak di Desa Badur Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep, selain mempunyai pemandangan yang indah di Desa Badur juga terdapat pantai yang tak kalah indah dan menarik.

Untuk perjalanan menuju pantai ini bisa dibilang gampang-gampang susah karena letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota karena letak pantainya yang berada di ujung timur kota Sumenep bahkan ujung timur pulau Madura jadi tak ayal jika letaknya yang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 30 KM dari pusat kota dan perjalanan 2,5 Jam untuk sampai disana.

Panorama Pantai Badur sendiri tak kalah indah disbanding dengan pantai-pantai lainnya di Sumenep, coba anda amati judul postingan ini ?
Ya semua itu seperti yang ada di judul postingan yaitu Eksotika 2 Pantai Sumenep mengapa demikian ? Karena di Badur kita bisa menikmati 2 eksotika dan keindahan pantai-pantai andalan Sumenep yaitu Lombang dan Slopeng, di sisi Timur Badur kita bisa menikmati pesona Pantai Slopeng yang persis dengan Slopeng lengkap dengan gunungan pasirnya dan di daerah tengah Pantai Badur kita bisa menemukan pesona eksotika pantai Lombang yang hampir sama persis dengan Lombang lengkap dengan hamparan pasir yang luas dan cemara-cemara yang menghiasi dipinggirnya.

Apa sih yang menarik dari Pantai Badur ?
Kalau anda simak paragraf diatas anda akan tahu karena ada yang ketinggalan, kira-kira apa ya ?
Iya jawabannya sisi baratnya setelah disebutkan kalau sebelah timur itu seperti pantai Slopeng dan Sebelah Tengah itu seperti Lombang dan sekarang sebelah baratnya, untuk sebelah barat inilhah yang menjadi keunikan dari pantai Badur yaitu terdapat Sebuah Sungai yang berair Tawar yang Mengalir ke Laut dengan airnya yang jernih dan segar dan jika kebarat lagi sedikit kita akan menemukan pantai yang pinggirnya dihiasi batu karang besar dengan bentuk yang unik-unik disinilah anda akan mendapat eksotika khas pantai Badur.

Pantai ini masuk dalam daftar Pariwisata Pantai di Sumenep pada tahun 2011, kemarin kami berkesmpatan main-main di Dinas Budaya dan Pariwisata Sumenep dan kata Kepala Bagian Pengembangan Pariwisata “Memang tahun 2011 baru masuk daftar pariwisata setelah dari hasil survey kami kalau Pantai sebagus Badur sangat layak untuk dijadikan tempat wisata” Ujarnya.

Untuk saat ini keadaan pantai Badur masih belum tertata rapi tetapi untuk kebersihan pantainya sangat bersih dan untuk fasilitas Cuma ada tempat istirahat, tempat ibadah, kamar mandi dan toko-toko kecil di jalan yang mau masuk ke kawasan pantai Badur, semoga pembangunan di pantai Badur segera cepat terlaksana sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Anda tertarik ?
Silahkan dating saja ke Pantai Badur dan rasakan sendiri eksotika pantainya.

Previous
Next Post »