CloudFlare, Solusi Keamanan Web dan Tambah Kecepatan Web - Agung Blog

CloudFlare, Solusi Keamanan Web dan Tambah Kecepatan Web


Pernah mendengar CDN ?
CDN salah satu fitur yang cukup populer belakangan ini. Mungkin karena belakangan Google menyatakan bahwa kecepatan akses website mempengaruhi ranking di Google search! CDN pada dasarnya akan mendistribusikan konten website ke beberapa server di jaringan layanan CDN. Karena tidak hanya satu server yang melayani traffic, dan juga lokasi server lebih dekat ke pengunjung, secara teori kecepatan website akan meningkat. Ada layanan CDN yang berbayar, dan ada juga yang gratis. CDN gratis yang cukup terkenal adalah
Coral CDN. Disini akan bahas tentang pada CloudFlare.

CloudFlare
CloudFlare juga gratis, tapi ada opsi pro yang lebih advanced untuk layanan yang lebih baik. CloudFlare cukup menarik karena tidak hanya mendistribusikan content ke jaringan server CDN, tapi juga menambah security ke website kita.

Security CloudFlare
CloudFlare menambah security website kita. Basic security akan memblokir pengunjung yang berpotensi membahayakan website kita. Misalnya kalau terdeteksi komputer pengunjung ada virus atau malwarenya. Pengunjung akan diblok dan diberikan challenge page. Diminta untuk mengisi captcha untuk menguji yang mengunjungi memang orang atau bot. Untuk Indonesia, sayangnya sering terdeteksi adanya masalah security ini, terutama jika menggunakan mobile internet. Jadi kalau website anda berbahasa Indonesia, harus menurunkan security ke low, agar tidak banyak yang terblokir.

CloudFlare juga punya web firewall (untuk versi pro atau berbayar). Selain itu CloudFlare juga menjanjikan fitur  'always online'. Pada saat server kita down maka CloudFlare akan menampilkan dari cache-nya sampai server kita up kembali.

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog ConversionConversion EmoticonEmoticon