Toko Oen, Tempat Nostalgia ke Jaman Kolonial - Agung Firdausi Blog

Toko Oen, Tempat Nostalgia ke Jaman Kolonial














Menikmati menu lezat sambil membayangkan suasana zaman kolonial Belanda ?
Mampirlah ke Toko Oen di Kota Malang, Jawa Timur. Toko yang juga restoran ini menyimpan banyak sejarah Kota Malang.

A Colonial Landmark since 1930. Itulah yang tercantum di halaman depan buku menu di tempat ini. Siapa yang belum mengenal toko atau rumah makan yang legendaris ini? Berdiri sejak zaman Belanda, Toko Oen tetap mempertahankan bentuk bangunan dan juga interior, bahkan seragam para pramusajinya, sehingga kita seolah sedang dibawa kembali ke zaman kolonial dulu.

Interior di dalam ruangan tetap dipertahankan seperti aslinya sejak 1930an. Jadi, atmosfer tempo dulu yang terpancar dari kursi-kursi rotan/kayu kuno, meja bundar, ditambah foto-foto kota Malang tempo dulu yang masih hitam putih semakin menambah nuansa historis yang tak akan Anda jumpai di restoran mana pun. Toko ini juga merupakan salah satu cagar budaya Kota Malang.

Menu spesial di sini adalah steak dan ice cream. Beragam roti dan kue kering yang menggunakan resep warisan zaman Belanda juga ditawarkan. Biasanya, kue-kue kering ini kerap dijadikan buah tangan.

Yang istimewa di restoran ini adalah es krim Tutti Frutti Cassata, yang terbuat dari buah-buahan segar. Ada juga es puter berbagai pilihan rasa, di antaranya Vanilla, Strawberry, Mocca, Cokelat hingga durian.

Untuk hidangan utama, Anda bisa mencoba beberapa hidangan favorit di sini seperti biefstuk van de hass (beef tenderloin steak), dan kippen biefstuk (bistik ayam).

Toko terbesar di Kota Malang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Mayoritas wisatawan asing adalah warga negara Belanda. Bayangkan saja, dalam setahun ada 11.000 hingga 17.000 orang Belanda datang ke sini.

Tertarik ?
Silahkan datang ke Toko Oen di Jl. Basuki Rachmad No 5 Malang
Previous
Next Post »