Google Drive, Penyimpanan File Online Gratis - Agung Firdausi Ahsan

Google Drive, Penyimpanan File Online Gratis

Pernakah anda mendownload di situs 4shared, ziddu, rapidshare, mediafire dan sebagainya ?
Situs-situs tersebut merupakan penyimpan file secara online tetapi kadang kali kita dibedakan dengan akun yaitu free dan premium,
nahhh sekarang perusahaan raksasa Google belum lama ini telah merilis layanan terbaru mereka yang diberi nama Google Drive yang menawarkan fitur cloud storage atau media penyimpanan online secara gratis. Pengguna akan mendapatkan kapasitas harddisk online sebesar 5 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan file apa saja yang kita inginkan

 Fitur yang terdapat pada Google Drive :
  1. Membuat dokumen Spreadsheet (seperti Excel) secara online
  2. Anda tidak perlu menginstal program tertentu untuk membuka file seperti .ai .pdf .psd .xls dll. Google Drive mendukung lebih dari 30 macam file format didalamnya sehingga anda dapat membuka file-file tersebut secara langsung.
  3. Menampilkan Video dan Foto yang dimasukkan kedalamnya
  4. Semua file bersifat pribadi selayaknya email pribadi anda
  5. File tersebut hanya dapat dibuka / dibagikan kepada orang-orang tertentu yang ditandai oleh anda melalui settingan
  6. Fitur manajemen file, history file,Recyle Bin dsb.
  7. Kapasitas Disk Space gratis sebesar 5 GB
Untuk mendapatkan layanan ini anda harus mempunyai akun di google seperti akun GMail, maka anda akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis berkapasitas 5 GB, Bila anda bersedia untuk membayar 25 ribu / bulan, kapasitas penyimpanan akan ditingkatkan hingga 25 GB.

Setelah anda pikir-pikir enak juga kan ?
Daripada beli flashdisk yang harga 4 GB sekarang masih 80 keatas lebih baik simpan di Google Drive danketika Flasdisk kita ketinggalan jadi bingung deh tapi kalau disimpan di Google Drive kita bisa mengakses dimana saja dan kapan aja jadi tidak takut lagi ada data ketinggalan atau Flashdisk kita ketinggalan :)
Previous
Next Post »