Kobe Beef, Daging nomor 1 di dunia - Agung Firdausi Blog

Kobe Beef, Daging nomor 1 di dunia

Tahukah anda daging termahal di dunia ?
Yahh namanya daging kobe yang berasal dari jepang, daging Kobe, adalah daging dari sapi tajima yang diberi makanan organik setiap harinya. Selain itu sapi-sapi ini setiap hari diberi minuman sake untuk mendapatkan lemak ditubuhnya serta dipijat supaya menghasilkan daging yang lembut

.
 
Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa dinamakan kobe ?
Asal nama daging Kobe karena dagingnya diperoleh dari sapi yang dibiakkan di Kobe, daerah Honshu, Jepang. Sapi Kobe atau Wagyu hanya ada di Jepang.



Karena permintaan daging Kobe yang begitu tinggi, sapi Kobe kini dikembangbiakkan di negara lain, semacam Australia yang sejak 2005 berhasil mengembangkan pure breed (galur murni) keturunan sapi Kobe atau sapi Wagyu.


Begitu lezatnya daging Kobe ini dan karena diminati kalangan atas, harga daging kobe sangat mahal. Satu porsi Kobe Steak bisa mencapai $ 368 , yang berarti bila $ 1 sama dengan Rp 9.500,- maka setara Rp 3.496.000,-




Mengapa daging Kobe begitu lezat ?
Yang menjadikannya begitu nikmat karena faktor serat daging dan perlemakannya. Kobe beef  sulit ditandingi oleh daging sapi biasa ataupun daging hewan lainnya. Salah satu indicator yang dipakai oleh Japan Meat Grading Ascociation, Kobe beef dibedakan berdasar Beef Marbling Score (BMS) mulai dari grade 1 sampai 12.
Marbling adalah salah satu istilah yang dipakai dalam perdagingan yang artinya kondisi perlemakan didalam daging. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Universitas Quensland Australia, lemak daging pada daging Kobe  merupakan grade tinggi yang serupa penampakannya dengan batu marmer serta mengandung omega 3.


hmm.. kebayangkan bagaimana rasanya, ohh ya selain kelezatannya, ternyata daging kobe juga mengandung omega 3 yang menyehatkan. Tertarik untuk mencobanya ?
dan Siap-siap meraih kocek dalam-dalam untuk kenikmatan dan kelezatan daging numero uno ini.
Previous
Next Post »