Cara Menulis Huruf Korea di PC

Setting Huruf Hanja di Laptop

Mungkin kalian yang suka sekali dengan K-Pop, budaya Korea, penampilan ala Korea bahkan bahasa Korea yang mempunyai gaya huruf tersendiri atau yang sering disebut bahasa Han atau Hanja.

Anda ingin menulis huruf Han di komputer atu laptop anda ?
Caranya cukup mudah yaitu silahkan anda simak perintah dibawah ini :

  • Buka Control Panel lalu klik tulisan “Change keyboards or other input methods” tepat dibawah tulisan“Clock, Languange and Region” yang agak besar ukuran fontnya.
  • Setelah di klik akan muncul jendela baru yaitu jendela “Region and Language” setelah itu klik tulisan “Change Keyboards..”
  • Setelah itu akan muncul lagi jendel baru yaitu jendela “Text Service and Input Languages” dan disebelah kanan kotak ada Tombol “Add” silahkan di klik lalu cari tulisan “Korean” lalu klik lagi akan muncul tulisan “Keyboard” dan kalian klik lagi akan muncul beberapa pilihan, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
   
  • Silahkan kalian centang tulisan “Korean” dan “Microsoft IME” dimana Microsoft IME kepanjangan dari “Microsoft Input Methode”.
  • Setelah anda centang silahkan klik tombol “OK” setelah itujendela akan tertutup dan akan muncul lagi jendela yang tadi, setelah muncul silahakn klik lagi tombol “Apply” kemudian tombol “OK” didekatnya.
  • Setelah itu silahkan bukan Microsoft Word anda, lalu untuk mengkatifkan silahkan anda lihat di dekat jam anda dibawah ada “Languange Bar” kalau dikomputer saya ada tulisan “IN” artinya Indonesia atau di komputer kalian mungkin juga bisa tulisannya “EN” yang artinya “English”.
  • Setelah kalian akan muncul pilihan dan silahkan anda klik tulisan “Korean” setelah anda klik silahkan anda coba di tuliskan sesuatu maka akan menulis huruf Korean (red.Han).

Untuk mengganti lagi ke huruf latin silahkan anda klik ikon seperti gambar dibawah ini :

Jika muncul huruf “A” tandanya anda sedang mengaktifkan input “Huruf Latin” tetapi jika anda klik lagi maka akan muncul huruf “Korea”tandanya anda sedang mengkatifkan penulisan dalam bentuk Korea.

Semoga bermanfaat dan silahkan anda share ilmu ini ke teman-teman anda yang sedang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan & Komentar Anda di Agung Blog